Home

  • Freaker

    Selamat Datang

    Selamat datang freaker !! Blog ini resmi saya rilis setelah 2 hari di permak.Silahkan untuk menikmati setiap tulisan yang ada
  • Kotak Biru Berhiaskan Pita Merah Jambu

    Kotak Biru Berhiaskan Pita Merah Jambu

    Anggun..Mungkin itulah yang tergambar pertama kali dalam benaknya saat berpapasan dengan seorang gadis di Taman Anggrek 5 tahun yang lalu..
  • Ameliorate

    Ameliorate

    Banyak hal yang menarik , bila memandang hidup yang kita jalani lewat berbagai prespektif.Ketika hidup dirasa tak adil , ketika menghakimi
  • Malam Terakhir di Mekkah

    Malam Terakhir di Mekkah

    Pagi menjelang subuh pkl 1.00 AST – 6.00 WIB Wajah cantiknya semakin tersapu oleh dinginnya malam, lengkungan garis hitam
  • Ku Harap Esok

    Pertama kalinya lagi aku seperti ini, seperti kacau semacam tak bisa lepas dari sesuatu yang entah itu apa entah aku tidak mengerti.

Kamis, 23 Juni 2011

Raihan ilmu

Posted by Freaking Writer | On: , |

Kemarin tepatnya dua hari yang lalu saya sempat dikejutkan oleh kejadian mistis yang dimana ada seseorang yang tertawa dari balik jendela kamar saya, kebetulan kamar saya langsung berhadapan dengan garasi luar rumah. Spontan saja (wajar) saya berteriak lalu kemudian berlari ke luar kamar. Ketika itu malam hari sekitar pukul 2 dini hari, hal tersebut menyebabkan saya tidak lagi dapat terlelap hingga subuh tiba.

Satu kesalahan saya malam itu tak ada setitik pun terbesit di otak saya yang jumlahnya sebenarnya ribuan tera byte tentang Allah SWT. Sisa malam itu diliputi ketakutan yang luar biasa, takut akan ini itu, pikiran-pikiran yang sebenarnya ga ada, hanya bentukan dari imajinasi saya sendiri.

Mengingat kejadian itu saya jadi teringat tentang sebuah kutipan indah dari khalifah umar r.a

Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar ...

Tentang kesalahan saya jika saja saya saat itu lebih tenang dan sabar mungkin saya akan teringat akan ilmu-ilmu Allah SWT yang begitu banyak. Ilmu yang mengajarkan pada kita tentang segala hal mengenai dunia ini termasuk pula tentang apa yang terjadi pada saya malam itu.

Raihan ilmu ini tema tulisannya. Pernah mencoba sadari ? mencoba merenungi ? mencoba memaknai ? setiap detik dalam hidup ini. Sesungguhnya begitu banyak ilmu yang mungkin telah kita leati begitu saja.

Coba lebih memaknai kata - kata dari khalifah umar ini, saya ulangi

Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar ...

kata-kata yang begitu luar biasa, memiliki sejuta makna untuk di dalami. Saya kasih satu contoh :

"Suatu hari kamu lagi sibuk-sibuk ngerjain sesuatu, misalnya skripsi atau job yang ada deadlinenya. Kamu sampe-sampe ga punya waktu bahkan makan aja suka telat. Pasti pernah alami kejadian itu kan?. Nah terus ditengan proses kesibukan kamu yang membutuhkan level konsentrasi begitu tinggi, adalah pengamen. Pengamen itu dengan polos nyanyi sebegitu keras, tiba-tiba tingkat konsentrasi yang udah kamu bangun sebegitu sulit buyar!. Lalu kesel! pengen marah! ARrrrGhhHHHHHH kenapa sih tuh pengamen! (normalnya memang gini kalo ada yang enggak berarti hebat!).

Kebanyakan dari kita (jujur)
1. Mengusir pengamen itu dengan wajah masam
2. ngasih duit, dengan wajah super masam.

Bener? hehehe...

Kejadian sederhana itu sesungguhnya mengandung makna dan ilmu untuk kita genggam, JIKA kita sabar dan tenang menghadapinya. Ilmu seperti apa yang akan didapatkan?. saya bukan dewa, jadi pembaca bisa mencobanya sendiri.

Itu hanya satu contoh sederhana, sekali lagi saya bukan. Tapi marilah mulai detik ini tepatnya setelah membaca tulisan sederhana saya ini, coba untuk merealisasikan ungkapan dari Kahlifah umar ra, yang akan saya ulangi sekali lagi

Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar ... (Khalifah Umar r.a)

Insya Allah dari hari ke hari kita akan lebih baik, bertambah ilmunya. AMIN. Wawllohuallam bisawab. 

_Ahmad Mahadi_



Simak Juga Posting Lainnya: