Home

  • Freaker

    Selamat Datang

    Selamat datang freaker !! Blog ini resmi saya rilis setelah 2 hari di permak.Silahkan untuk menikmati setiap tulisan yang ada
  • Kotak Biru Berhiaskan Pita Merah Jambu

    Kotak Biru Berhiaskan Pita Merah Jambu

    Anggun..Mungkin itulah yang tergambar pertama kali dalam benaknya saat berpapasan dengan seorang gadis di Taman Anggrek 5 tahun yang lalu..
  • Ameliorate

    Ameliorate

    Banyak hal yang menarik , bila memandang hidup yang kita jalani lewat berbagai prespektif.Ketika hidup dirasa tak adil , ketika menghakimi
  • Malam Terakhir di Mekkah

    Malam Terakhir di Mekkah

    Pagi menjelang subuh pkl 1.00 AST – 6.00 WIB Wajah cantiknya semakin tersapu oleh dinginnya malam, lengkungan garis hitam
  • Ku Harap Esok

    Pertama kalinya lagi aku seperti ini, seperti kacau semacam tak bisa lepas dari sesuatu yang entah itu apa entah aku tidak mengerti.

Rabu, 22 Juni 2011

antara hati, fikiran, dan kenyataan hidup..

Posted by Freaking Writer | On: , |

Di jalan surapati 91, di depan toko RAD production, menunggu toko ini seperti dibuka. Kesal sebenernya karena seharusnya toko ini sudah dibuka sejak jam 9 tapi jam 10 belum belum juga dibuka. Kesal, karena harus memundurkan waktu dari rencana awal, seharusnya semua ini sudah selesai.....

Tapi inilah hidup, tidak semua sesuai dengan rencana kita, terkadang sesuatu lebih baik tanpa kita sadari makna yang lebih baik terkandung dalamnya.
kenapa?. kaena kita manusia karena nafsu dan emosi sifat dasar kita manusia.



Ketika sesuatu hal terjadi diluar kendali dan keinginan kita, detik itu cobalah untuk tenang, kendalikan fikiran dan hati ini, padukan keduanya menjadi yang terbaik dan sikap kita sebagai jawabannya.

Mungkin, jiwa ini menentang, itu wajar. Jika ingin memberontak ingin menentang, maka lakukanlah dengan sikap yang menunjukkan adanya kedewasaan, salah satu ciri manusia dewasa adalah manusia yang dapat mengendalikan emosinya. Rasionalisasikan antara nafsu keinginan dengan kenyataan yang ada.
Mungkin saja itu akan memberikan jawaban yang baik.

Setiap manusia pasti pernah mengalami masa-masa terburuk dalam hidupnya, atau kini pun masih saat terburuk.
Tapi inilah hidup, tidak selamanya hidup indah. saat cobaan datang, lalu kita merubah cobaan itu menjadi pelajaran yang berarti dalam hidup kita, maka kita telah belajar. Belajar mengenal siapa diri kita mengenal lingkungan kita, dan orang - orang sekitar kita.

Jangan jadikan cobaan yang buruk menjadi lebih buruk, cobalah rasionalsasikan antara fikiran, hati dan kenyataan.
Sehngga tak akan ada yang tersakiti, dan pengertian satu dan yang lainnya lebih terjaga.

semua bisa dicoba..

Saya belajar, kamu belajar, kita belajar, kalian belajar untk menjadi manusia yang lebih baik...

_Ahmad Mahadi_



Simak Juga Posting Lainnya: